Social Icons

Pages

Wednesday, September 11, 2013

Bukan "Kita"


Ini bukan tentang siapapun.

Bukan tentang "kita",
karena dari awal tidak pernah ada "aku" dan "kamu".
Yang ada "aku" atau "kamu".
Bukan "kita".
Karena "aku" dan "kamu" tak pernah bersama, tak pernah beriringan, tak juga ada berpengharapan ke depannya.


Ini bukan tentang "kami",
ketika "aku" ataupun "kamu" berada di lingkungan, tidak pernah "kamu" membicarakan kepada mereka sebagai "kami".
selalu "aku" dan "dia".
karena memang tidak pernah ada "kami".

ini bukan sekedar kata ganti tak bermakna yg terucap.
krn pada setiap perkataan yg diucap secara sengaja atau tidak,
alam bawah sadar telah menyetingnya.

ya,
bila ini hanya tntg sebuah kata ganti,
maka ini adalah peringatan akan kebahasaan yg salah.

tp ini bukan tentang "kita".
bisa jadi ini tentang "aku" dan "kamu" atau mungkin ada "additional player" di sini, "orang itu"...



No comments:

Post a Comment