Social Icons

Pages

Monday, September 23, 2013

Sinetron

Hidup manusia itu seperti sinetron,kadang ada banyak penonton yg macem-macem jenisnya yang sedang menyimak. Dan seperti ketika penonton itu nonton sinetron, mereka bebas melontarkan komentar apapun!
Tapi pemeran utamanya tetap kita,bukan mereka! 


Di sinetron,komentar penonton didengerin sama produser&sutradara.Miapah?Mi rating yg tinggi supaya banyak ditonton. 
Di kehidupan nyata, mau penonton komentar kayak apapun, Sang Sutradara & Produser kehidupan tidak akan merubah apapun. Kecuali si pemeran utama mau merubah alur cerita "sinetron" yang dijalaninya dan bertekad kuat untuk benar-benar merubah alur ceritanya. Baru bisa jadi itu berubah :)

Di sinetron,kadang penonton tau segala jalan cerita krn semua aspek diperlihatkan, termasuk si pemain yang lagi ngomong dalam hati :D
Bahkan penonton seakan tau segala hal karena di sinetron, penonton diperlihatkan segala sudut pandang semua pelakunya. Dari sakit hatinya si protagonis karena diperlakukan tidak adil tapi tak berdaya berbuat apa-apa, sampai bagaimana pemikiran si antagonis ketika sedang merencanakan kejahatannya.

Lha kalau di kehidupan nyata?? Tergantung pemain sih...Sejauh mana dia mau memperlihatkan "scene" hidupnya kepada para "penonton".

Bahkan, terkadang ketika kita ingin mengambil suatu langkah atau keputusan dalam hidup kita, sadar atau tidak, kebanyakan kita selalu mempertimbangkan bagaimana tanggapan orang nantinya terhadap keputusan yang akan kita jalani nanti.

Mau pencitraan?
Mau jaga image?

Jawabannya, tidak selalu. Tapi, kadang kita hanya perlu mempertimbangkan sudut pandang orang lain terhadap kehidupan kita.

Tapi, terkadang karena lelah dan bosan memasukkan pertimbangan orang lain terhadap kehidupan saya, sekarang saya cendrung acuh.

Kenapa juga takut dengan apa kata orang terhadap keputusan kita?
Biarin aja orang mau ngomong apa. Bukan mereka yang enjalani hidup kita. Mereka ndak menjadi kita.
Mereka adalah penonton. Dan hidup saya BUKAN sinetron, dimana penonton tau tentang apa-apa yang terjadi & dengan gampangnya memberikan komentar mengenai si pemeran utama yang harusnya begini-begitu.

So, enjoy your life. Don't bother it with others comment :)

2 comments: